IT Project Management

IT Project Management

Saat ini IT Project Management menghadirkan tantangan tersendiri bagi para project manager untuk berkoordinasi lebih intensif dengan para pihak yang berkepentingan atas proyek itu sendiri. Project manager dituntut untuk memiliki kemampuan mengintegrasikan seluruh kompetensi teknis yang dimilikinya agar proyek dapat dikelola dengan baik dan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai ruang lingkup dan anggaran.

Training IT Project Management ini akan membahas semua elemen yang berkaitan dengan manajamen proyek teknologi informasi. Mulai dari perangkat keras (hardware), piranti lunak (software), integrasi sistem, komunikasi, manajemen resiko hingga ke sumber daya manusia. Peran project manager dan anggota tim pada setiap fase daur hidup proyek akan dipelajari dan didiskusikan secara detil. Sehingga peserta dapat memperoleh pengetahuan mendasar, pengalaman, teknik dan metode serta alat yang tepat untuk mengelola setiap tahapan proyek.

  • Peserta dapat memahami komponen dan peran IT project management
  • Peserta dapat mengembangkan tim manajemen proyek yang solid dan berkinerja tinggi
  • Peserta dapat menyusun rencana dan program untuk mengelola proyek
  • Peserta dapat menyusun anggaran dan menyediakan pembiayaan proyek
  • Peserta dapat mengelola dan menjalankan strategi yang tepat atas resiko proyek
  • Peserta dapat mengidentifikasi peluang dan ancaman serta menilai bobotnya dalam proyek
  • Peserta dapat menyusun strategi untuk merespons resiko umum proyek
  • Peserta dapat mengendalikan dan menyelesaikan proyek
  • Peserta dapat memahami dan menguasai manajemen kualitas teknologi informasi
  • Peserta dapat menguasai sistem informasi manajemen proyek
  • Peserta dapat menemukan solusi untuk semua masalah yang berkaitan dengan proyek

Agar training dapat berlangsung efektif, maka training akan dilaksanakan menggunakan metode hands-on exercise, studi kasus yang interaktif, diskusi baik individual maupun berkelompok dengan alokasi waktu sebanyak 60%.

40% akan dialokasikan untuk mempelajari dan membahas konsep penting dalam manajemen proyek Teknologi Informasi. Metode ini akan sangat membantu dalam melatih dan meningkatkan ketrampilan yang diperlukan dan dapat segera diaplikasikan di lingkungan tempat bekerja para peserta training.

Trainer akan dibantu dengan slide presentasi dan demonstrasi yang mempermudah pemahaman dan pendalaman materi. Partisipasi aktif para peserta sangat diharapkan agar training dapat berjalan lebih menarik.

Staff, Officer, Programmer, Systems Analyst, Database Operator, Network Administrator, Supervisor, Assistant Manager, Manager dan Project Manager yang ingin mengetahui, memahami, memperbaiki dan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pada bidang manajemen proyek Teknologi Informasi.

Session 1 : Memahami project management

  • Memahami manajemen proyek
  • Menguasai berbagai jenis struktur organisasi
  • Mengembangkan metodologi program dan portfolio
  • Mengenal berbagai peran di manajemen proyek dan Project Management Office (PMO)
  • Memahami dan menguasai Project Management Body of Knowledge (PMBOK)
  • Mengenal hubungan manajemen proyek dengan disiplin ilmu lain
  • Memahami konteks, profesi dan area manajemen proyek

Session 2 : Menginisiasi IT project management

  • Memahami fondasi dan mengenali aspek kebutuhan proyek
  • Menyusun perjanjian kerjasama dan menyiapkan persetujuan PST
  • Menguasai proses inisiasi proyek berdasarkan PMBOK
  • Merencanakan Proyek Teknologi Informasi (Integrasi Antar Proyek, Ruang lingkup dan waktu pengerjaan proyek)
  • Mengelola biaya proyek
  • Mengkomunikasikan dan menilai rencana proyek
  • Mengeksekusi dan mengendalikan proyek teknologi informasi (Process Group, Persiapan peluncuran proyek, Komunikasi proyek)
  • Membuat laporan status proyek

Session 3 : Menyelesaikan dan menutup proyek

  • Mengenal tujuan dan aktivitas penyelesaian
  • Mendesain kriteria penyelesaian
  • Rapat penyelesaian proyek
  • Memahami manajemen kualitas teknologi informasi
  • Mengelola Resiko Teknologi Informasi (Contingency Plan, Rencana Pengelolaan Resiko Teknologi Informasi (IT-RMP))

Session 4 : Mengelola sumber daya manusia dan menguasai sistem informasi manajemen proyek

  • Memahami best practice di manajemen proyek (PMIS)
  • Menguasai Arsitektur PMIS
  • Memilih dan menguasai piranti lunak PMIS

  • Hard copy materi pelatihan dan alat tulis menulis.
  • Sertifikat kehadiran dari penyelenggara training.
  • Souvenir, selama persediaan masih ada.
  • Coffee break & lunch.
  • Tidak termasuk penginapan dan transportasi.
STATUS: Terjadwal

Training akan Berjalan setelah ada ≥ 30 pendaftar

Trainer

Goutama Bachtiar

IT Advisor & Consultant

A seasoned enterprise technologist and now budding entrepreneur with 14 years of experiences comprises 12 years of training and education, 7 ...more

Jadwal
  • Padang, 28-29 Oktober 2019
  • 9:00 am-4:30 pm WIB
    • Jakarta, 02-03 Desember 2019
Lokasi
  • Hotel Amaris La Codefin...
  • Hotel NEO+, Kebayoran...
Harga
  • Rp5.445.000
  • Rp5.050.000 on the spot
  • Rp4.600.000 Earlybird
  • Rp4.350.000 Group

direktoritraining.co.id © 2019