Saat ini banyak perusahaan yang menggunakan sebagai strategi untuk meningkatkan kesuksesan dalam bisnis diantaranya menjadi kontributor revenue dan brand image bagi perusahaan. officer merupakan ujung tombak perusahaan di garda depan yang bertugas melayani pelanggan agar memperoleh kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, diperlukan officer profesional yang memiliki sikap mental, pengetahuan dan keterampilan melayani melalui telepon agar dapat memberikan layanan yang memuaskan sesuai tujuan perusahaan.

MATERI PELATIHAN

A. SIKAP CALL CENTER OFFICER (ATTITUDE)
• Fungsi & Peran Call Center
• Memahami Kebutuhan dan Harapan Pelanggan
• Memahami Sikap Positif Pelayanan, Dimensi
• Kualitas dan “Moment of Truth” Pelayanan

B. PENGETAHUAN CALL CENTER (KNOWLEDGE)
• Lingkungan Kerja Call Center
• Teknologi & Terminologi Call Center
• Tugas Multitasking Call Center
• Disiplin Kerja & Penilaian Kinerja Call Center

C. KEAHLIAN CALL CENTER OFFICER (SKILL)
• Komunikasi Interpersonal
• Teknik Berbicara Call Center Officer
• Komunikasi Empati
• Komunikasi Asertif
• Teknik Melayani Melalui Telepon
• Menyapa Pelanggan Secara Efektif
• Mendengarkan Kebutuhan Pelanggan
• Kemampuan Mengendalikan Percakapan
• Solusi Pelanggan
• Teknik Menangani Keluhan Pelanggan
• Alasan Pelanggan Mengeluh/Marah
• Manfaat Pelanggan Mengeluh Bagi Perusahaan
• Tipe Pelanggan Sulit (Complainers)
• Kunci Sukses Menangani Pelanggan Sulit

D. SIMULASI (PRACTICE)
Simulasi /Roleplay dengan Peralatan Call Center

E. KUNJUNGAN LOKASI CALL CENTER (SITE VISIT)
Orientasi pekerjaan Call Centre Operation

METODE PELATIHAN
Kombinasi pembelajaran dengan metode pembahasan secara interaktif, diskusi kasus & simulasi (roleplay)

TARGET PESERTA
Call center officer dan calon untuk meningkatkan kemampuan secara profesional, manager training

DURASI
2 (Dua) hari

INVESTASI
On Call

TIME
On Call

2 Responses to “Training Professional Call Centre”

  1. Hal-hal Penting dalam Teknik Berkomunikasi | Informasi Seminar dan Training (Pelatihan) di Indonesia

    […] Komunikasi yang terjalin dengan baik dimaksudkan agar lawan bicara mengerti benar dengan hal yang disampaikan, hal tersebut bisa dicapai dengan menambah gerak atau ekspresi dalam berbicara. Gunakan tekanan pada kata-kata yang penting atau gunakan ekspresi seperti senyum, anggukan kepala dan postur tubuh lainnya agar pendengar menangkap hal yang dibicarakan. Kalau perlu gunakan alat bantu sepeti foto atau video untuk memperjelas maksud pembicaraan. Kemudian berkomunikasi yang baik adalah memberikan informasi yang tepat guna. Artinya ketika membicarakan sebuah materi/tema dilihat dulu dengan siapa lawan bicaranya. Selain agar informasinya sampai ke orang yang tepat, dapat menggunakan gaya bahasa yang tepat pula. […]

  2. Trik Teknik Berbicara yang Efektif | Informasi Seminar dan Training (Pelatihan) di Indonesia

    […] Berbicara efektif juga bisa membuat orang untuk memusatkan pikirannya pada satu masalah tertentu dari apa yang dibicarakan sehingga membuat penderngar menjadi antusias dalam mendengarkan dan memperhatikan apa yang dibicarakan. Sehingga seseorang yang memiliki teknik bicara efektif maka dia adalah orang yang mampu menarik perhatian orang lain. […]

Comments are closed.