adalah harta yang dimiliki oleh seseorang atau kelompok. Dapat dalam bentuk uang maupun barang. Jika berbicara mengenai keluarga, maka jelas harta yang dimiliki oleh keluarga itu. Gampang-gampang susah untuk mengelola keluarga yang biasa dilakukan oleh pasangan suami dan istri. Beberapa keluarga ada yang mengelola keluarga untuk dapat diinvestasikan dalam jangka pendek atau disebut dengan . Belum banyak keluarga yang mengelola aset keluarga dengan cara karena masih belum familiar dengan istilah tersebut. Jika Anda tertarik untuk mengelola untuk aset keluarga, maka dapat mengikuti semacam training SDM tingkatkan kualitas aset keluarga. Pada dasarnya dalam mengelola keluarga dapat dilakukan dengan tips berikut ini.

Aset Likuid Untuk Usaha Keluarga

Aset likuid adalah aset yang dimiliki untuk jangka pendek tidak lebih dari dua belas bulan. Jika Anda hendak menggunakan aset likuid untuk usaha keluarga, maka sedapat mungkin dapat balik dalam jangka waktu kurang dari dua belas bulan. Sebab aset likuid tersebut berperan sebagai modal usaha keluarga. Dan ketika usaha sudah berjalan, maka Anda harus mengupayakan agar modal tersebut segera kembali. Sebelum menggunakan aset likuid untuk usaha, maka perlu melakukan perhitungan secara matang apakah usaha yang akan dijalankan dapat balik modal sebelum dua belas bulan terlewati.

Aset Likuid Untuk Uang Kontan

Aset likuid yang disimpan dalam bentuk uang kontan tentu saja perlu dimiliki oleh sebuah keluarga. Guna berjaga-jaga jika ada kebutuhan yang mendesak sewaktu-waktu. Sehingga Anda tidak perlu mengambil uang yang ditabungkan di bank. Namun biasanya menyimpan aset likuid berupa uang kontan akan mendatangkan risiko penurunan nilai tukar rupiah. Untuk menghindarinya, maka sangat diperlukan training SDM tingkatkan kualitas aset keluarga. Anda tentu ingin diajarkan bagaimana sebaiknya mengelola aset likuid dalam bentuk uang kontan.

Prinsipnya, aset likuid adalah tabungan jangka pendek dalam bentuk kontan. Dapat untuk modal usaha, persiapan kebutuhan yang mendadak, dan lainnya. Jika Anda merasa perlu adanya aset likuid, maka rencanakan dengan matang. Agar dapat merencanakan dengan matang, maka training SDM tingkatkan kualitas aset keluarga dapat mengarahkan secara tepat.

Comments are closed.