Pentingnya minyak bumi dan sangat mempengaruhi kehidupan Manusia. Kedua senyawa ini adalah jalan manusia untuk melakukan banyak perubahan. dan yang merupakan senyawa berasal dari hidrokarbon. Dimanan ini menjadi sebuah rantau karbon yang mengaitkan kedua senyawa ini sehingga dapat memiliki banyak bariasi dan sifat seeta karakteristik yang berbsa p besa. Tapi sifat dan karakter dari minyak bumi dan ini yang membuat keduanya biasa di olah dan menghasilkan beberapa olahan minyak yang sangat berguna untuk kehidupan manusia.

Saat ini permintaan untuk minyak dunia dalam periode delapan tahun sudah meningkat lebih dari 12 juta barel perhari. Dengan permintaan menjadi sekuta 90 jut bph salama satu tahunnya. Sedangkan 10 tahun berikutnya juga meningkat dengan cukup tajam hingga menjadi 106 juta bph. Ini artinya semakin hari kebutuahan dari minyak bumi semakin naik dan tak terkendali lagi. Sehingga perlu adanya pengendalian pemanfaatan dari minyak bumi sehingga kebutuhan tidak terlalu meningkat.

Untuk itu diperlukan adanya pengetahuan lebih mengenai minyak bumi dan gas alam yang harus diberikan kepada masyarakat. Hal ini mengingat bahwa minyak bumi dan gas alam adalah bagain dari sumber energi yang sebenarnya tidak dapat diperbaharui. Dan karena penggunaanya yang cukup tinggi dalam kehidupan ini dan dimanfaatkan sangat luas dan memiliki peranan yang cukup penting dalam menguasai kehidupan manusia maka tak heran perlu adanya pembatasan dan inovasi baru sehingga minyak bumi tidak habis begitu saja.

Beberapa inovasi ini dilakukan untuk mengurangi beberapa penggunaan minyak bumi dan gas alam yang digunakan untuk memasak, berkendara, menjalan industri, bahan bakar dan beberapa hal lainnya yang tadinya menggunakan minyak bumi dan gas alam dirumah dengan menggunakan bahan bakar lain yang didapatkan dari sisa organisme atau bisa dikatakan bahan bakan fosil.

Cara ini dilakukan agar generasi penerusnya bisa merasakan juga pemanfaatan minyak bumi dan gas alam dan membuat bahan bakal alternatif lain karena sifat ketergantungan kebutuhan danpentingnya minyak bumi dan gas untuk kehidupan sehari – hari.

Comments are closed.