Perusahaan melakukan sebagai tindak lanjut dari ukuran efektivitas dalam mencapai tujuan bisnis perusahaan. Ada beberapa hal penting mengenai pelatihan .

Kunci dari pelatihan KPI

Kunci dari pelatihan KPI dalam sebuah organisasi atau perusahaan bergantung pada tiga hal, yaitu:

  1. Kepemilikan perusahaan
  2. Peran pelatihan di rencana bisnis perusahaan anda
  3. Apa harapan utama bisnis perusahaan anda dari fungsi pelatihan

Jika perusahaan anda merupakan perusahaan layanan IT, dimana sumber daya manusia menjadi aset utama. Oleh karena itu pembelajaran dan pengembangan atau pelatihan merupakan fokus utama manajemen dalam perusahaan tersebut. Mungkin hal tersebut akan menjadi fokus utama dalam kebanyakan perusahaan, tapi alasan utamanya karena karena bisnis layanan IT didorong melalui kemampuan sumber daya manusia.

Latar belakang pelatihan KPI

Latar belakang dari beberapa fungsi pelatihan dan pengembangan KPI di perusahaan adalah:

  1. Cakupan program
    Mengukur tingkat kesempatan pelatihan yang diberikan kepada semua rekan di perusahaan.
  2. Pelatihan jam disampaikan
    Mengukur kemampuan mencapai target jumlah jam per orangnya.
  3. Efektivitas pelatihan
    Mengecek pengaruh terhadap perubahan progam pelatihan yang dijalankan. Hal ini biasanya dilakukan terutama melalui pra dan post training untuk mengukur perbedaan dari suatu kejadian penting yang terjadi di perusahaan , walaupun sebagian besar level pembelajaran terjadi melaluiii model efektivitas.
  4. Indeks Pembangunan keterampilan
    Mengecek perubahan di tingkat keterampilan untuk melihat pengaruh dari program pelatihan yang telah dibuat. Tetapi biasanya agak sulit membedakan antara dampak yang dibuat oleh program-program pelatihan khusus dan cara belajaran lainnya, seperti belajar mandiri, on-the-job learning dan lain sebagainya.

Semoga informasi mengenai pelatihan KPI bisa membantu anda melakukan pelatihan KPI di perusahaan anda.

Comments are closed.