Sumber daya manusia yang ahli dalam bidang ekonomi syariah sampai saat ini sangat diperlukan oleh berbagai perusahaan maupun organisasi berbasiskan syariah. Beberapa sumber daya manusia atau dalam hal ini adalah pegawai yang sudah lebih dulu tergabung dalam bank berbasis konvensional. Sehingga dalam praktiknya, pegawai syariah masih dikuasai oleh basis dari konvensional. Guna mencegah kesalahan dalam bekerja, maka perlunya mematangkan konsep pasar modal syariah melalui . Akan ada banyak ilmu penting yang diperoleh pegawai di perusahaan syariah, ketika mengikuti training . Apa saja ilmu penting yang akan diperoleh, secara garis besar dapat diketahui berikut ini.

Ilmu Penting Syariah Terkait Keuangan Islam

Siapapun yang hendak mematangkan konsep , maka mantapkan dengan training SDM. Ilmu penting yang akan diperoleh tentu saja terkait dengan keuangan Islam. Dalam keuangan Islam dikenal beberapa konsep yang harus dikuasai. Melalui training SDM, maka para peserta akan diajarkan ilmu penting mengenai konsep dari riba Gharar Maysir, akad dan bentuk transaksi Muamalah, serta investasi syariah itu sendiri.

Ilmu Penting Terkait Dasar Pasar Modal Syariah

Selain ilmu penting terkait keuangan Islam, para peserta tentu saja akan diperkenalkan kembali dengan dasar-dasar dari pasar modal syariah. Tentunya dengan mengulang kembali apa itu syariah, melalui sejarah pasar modal syariah, apa saja dasar hukum dalam pelaksanaan pasar modal syariah, produk-produk apa yang dipasarkan, sampai mengenal kembali pengertian dari saham dan teman-temannya.

Ilmu Penting Tata Cara Berinvestasi Melalui Pasar Modal Syariah

Ilmu penting lainnya adalah tata cara berinvestasi melalui pasar modal syariah. Para peserta tentu saja ingin mengetahui bagaimana cara berinvestasi saham secara syariah, bagaimana cara berinvestasi sukuk, berinvestasi reksadana, sampai dengan portofolio yang perlu dirancang. Setiap tata cara yang ada sudah pasti akan diperoleh melalui training SDM.

Training SDM pada dasarnya untuk memudahkan peserta, dalam hal ini adalah mereka sebagai pengusaha di bidang pasar modal syariah. Sehingga tujuan mereka dalam berinvestasi dapat terwujud. Selain itu, juga mematangkan konsep pasar modal syariah.

Comments are closed.