Pelatihan Sertifikasi Apa Saja yang Penting Menjelang Era MEA

Pelatihan sertifikasi yang dapat dilakukan oleh pihak penyedia jasa pelatihan pastinya perlu diadakan dan diikuti baik ole perusahaan, instansi pemerintah, maupun perorangan. Hal tersebut karena sertifikasi yang diikuti dapat menjadi bekal untuk menghadapi persaingan bisnis maupun tenaga kerja yang terjadi pada masa MEA dimana investasi maupun tenaga kerja asing bebas untuk ikut melamar pekerjaan antar negeri ASEAN. Berikut adalah beberapa jenis pelatihan yang dapat dilakukan maupun diikuti pihak terkait.

Pelatihan manajemen perusahaan

Dalam era MEA (masyarakat ekonomi ASEAN) pastinya investasi yang didatangkan dari pihak asing akan bebas keluar masuk didalam negeri, jika dalam sebuah perusahaan tidak ada sistem penyaringan investasi dan pola pengajuan kerjasama dengan pihak asing, bukan tidak mungkin seluruh kebijakan dari perusahaan tersebut akan mengikuti prosedur asing dengan nilai investasi terbanyak. Maka perlu ada pelatihan bagi seluruh manajemen perusahaan untuk membatasi investasi yang perlu untuk perkembangan perusahaan.

Pelatihan produk

Setiap pengusaha yang mengelola sebuah perusahaan atau UKM pastinya memiliki produk barang atau jasa yang diandalkan untuk bersaing di dunia bisnis. Namun seiring dengan adanya era MEA, dimana produk luar negeri pun akan bebas keluar masuk (diperdagangkan) di negara ASEAN, pelatihan produk knowledge akan produk dalam negeri sangat penting untuk tetap mengembangkan pangsa pasar dalam negeri dan tidak mematikan usaha yang dirintis di sektor usaha mikro. Oleh sebab itu, pelatihan seperti cara pengajuan hak paten, cara periklanan untuk dunia internasional, dan cara perdagangan produk mikro perlu diberikan pada pengusaha sektor menengah keatas, agar mereka siap menghadapi era perdagangan global.

Pelatihan SDM

Dalam menghadapi persaingan usaha era MEA, pelatihan SDM yang handal juga perlu dilakukan sehingga produktivitas kinerja baik individu maupun kelompok akan meningkat sesuai target yang diharapkan. Ada berbagai hal terkait pelatihan SDM ini mulai dari pelatihan kreativitas, prosedur peningkatan kemampuan hingga pelatihan yang dilakukan untuk manajemen pribadi. Nantinya pelatihan terkait individu dalam sebuah perusahaan maupun instansi dapat menolong perkembangan perusahaan sekaligus mempertahankan kredibilitas perusahaan di tengah persaingan dengan media perusahaan asing. Dengan memilih pengadaan salah satu pelatihan sertifikasi diatas, diharapkan masyarakat lokal akan mampu bertahan ditengah persaingan ekonomi yang terjadi.

Training Unggulan

direktoritraining.co.id © 2019